Thursday, September 07, 2006

Keteguhan Hati

Telah ku pandang hamparan bumi
Dan ku pandang langit yang luas
Baru kusadari sesungguhnya aku kecil dan bahkan sangat kecil di hadapan-Mu ya Allah
Ku tak tahu kemanakah tujuan hidupku
Tapi kau banyak memberikanku asam garam dan pahit manis kehidupan
Bagiku segala sesuatu yang telah Kau berikan kepadaku itu adalah pelajaran dan petunjuk yang kau berikan kepadaku, sehingga aku tahu kemana aku harus melangkah
Baik maupun buruk itu merupakan sudut pandang yang dilihat dari sisi manusia saja, karena sesungguhnya yang Kau berikan kepadaku adalah untuk kebaikanku
Kau pernah berikan kepadaku rasa Benci, Marah, Cinta, Sayang, Takut, dan sebagainya
Tetapi dari rasa itu aku dapat mengatasi bagaimana untuk tidak benci karena aku tahu bagaimana rasanya membenci dan dibenci,
Aku dapat mengendalikan rasa marahku karena aku tahu akibat dari rasa marahku,
Aku dapat menyayangi dan mencintai karena aku tahu bagaimana rasanya mencintai dan dicintai
Aku dapat mengatasi rasa takutku karena hanya kepada-Mu lah seharusnya aku takut
Kau pernah menempatkan diriku di berbagai lingkungan dalam hidup dan memberikan pengetahuan kepadaku bagaimana caranya aku bertahan dalam hidup
Aku bersyukur kepada-Mu karena masih memiliki iman dan keteguhan hati untuk selalu berpegang kepada-Mu ditengah segala kebimbangan dan keraguan
Harapan yang Kau berikan kepadaku mampu melenyapkan kebimbangan dan keraguan itu
Hanya Kepada-Mu lah aku berserah diri dan kembali, karena itulah aku masih bertahan hidup dan berpegang teguh kepada prinsip hidupku.
Tapi sanggupkah aku meneguhkan hatiku.
Ya Allah .......
Ya Tuhanku ....
Jangan Kau palingkan hati ini dari Mu
Teguhkanlah hatiku kepada-Mu hingga akhir hayatku.

Amin.....

2 comments:

pai said...

merinding gue >,<

Dini Kusumaningrum said...

Terkadang gue juga suka benci sama diri gue sendiri, karena terkadang sangat sulit buat ngeyakinin diri bahwa hal yang sedang diberikan Allah dikehidupan kita saat ini adalah yang terbaik buat kita. Manusia itu terkadang merasa bahwa merekalah yang tahu segalanya.