Saturday, November 11, 2006

A Black Hole

Sebuah lubang hitam yang seharusnya dulu tak kucoba untuk dekati
Karena lubang itu akan selalu menarikku kedalam
Seperti halnya dengan fenomena Black Hole yang terjadi di alam semesta
Dengan gaya magnetnya yang tidak terbatas
Menarik benda-benda langit disekitarnya untuk masuk kedalam dirinya
Aku tak tahu apa yang terjadi jika aku sampai terseret ke pusat lubang itu
Mungkin aku akan menjadi orang lain
Tak mengenal siapa diriku
Menuju dimensi yang lain dari diriku
Hitam ...
Kelam ...
Gelap ...

Setiap kali kucoba untuk beranjak menjauhinya
Sisi negatifku selalu menyeretku kembali kedalam
Setiap kukerahkan seluruh energiku untuk menjauhinya
Maka sebesar itu pula lubang itu akan menarikku kembali
Selalu seperti itu
Seolah aku takkan pernah bisa keluar dari lubang itu
Aku selalu berada didalam lingkaran daya tariknya
Walau tak pernah terjerumus masuk kedalam pusat lubang itu

Aku takkan menyerah
Akan kucari cara lain untuk keluar dari lingkarannya
Aku butuh energi yang cukup besar yang dapat membuatku tak kembali kedalam
Tapi dari mana kudapatkan energi itu
Aku tak ingin melibatkan siapapun untuk memberikan bentuannya
Karena jika tak cukup kuat maka sama saja aku menambahkan entitas kedalam lingkaran lubang hitam
Karena ia akan turut terseret kedalamnya
Dan terjerumus kedalam komunitas lingkaran itu

Aku masih mencari cara
dan masih mencari
Pasti ada jalan keluarnya
semoga saja dapat kutemukan segera

2 comments:

Anonymous said...

Gue pernah ngeliat black hole kayak gitu dalam hidup gue.. bahkan gue pernah masuk kedalam 'hole' itu.

pai said...

Menurut gue setiap orang memiliki "black hole"nya masing-masing. Berkali-kali terjerembab di lubang yang sama, sampai akhirnya harus ngalamin proses pembelajarannya sendiri. Tidak dengan bantuan siapa-siapa.
Dini berhasil narik diri dari black hole dengan kekuatan dia sendiri, begitu juga dengan gue berhasil narik diri dari black hole dengan kekuatan gue sendiri.
Gue yakin lo juga pasti bisa narik diri dari black hole, dengan kekuatan lo sendiri.